Make Up · Review

Review: Wardah Exclusive Matte Lip Cream

 

 

Dear Readers,

Saya harap akhir pekan kalian menyenangkan. Di Jakarta, hujan turun deras sekali sepanjang pagi hingga menjelang sore. Saya tidak memiliki acara khusus akhir pekan ini. Untuk memanfaatkan waktu saya akan mengulas salah satu lipstick yang sering saya bawa-bawa dipouch akhir-akhir ini. Kalau kamu sempat stalking IG @milliyya pasti ketahuan deh, lipstick apa yang lagi sering saya pakai ūüėÄ

Lipstick ini adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream! Untuk mendapatkannya, saya sempet keliling beberapa counter Wardah dibeberapa mall di Jakarta. Hasilnya? enggak ada. Sempet heran, dan berpikiran jangan-jangan palsu deh produk yang disebut-sebut haha. Karena beberapa beauty trainer di counternya bilang kalau Wardah enggak punya produk lipstick terbaru. Setelah dibikin penasaran cukup lama, akhirnya saya nemu juga di online store.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream-1

Apakah kita memiliki koleksi lipstick yang sama, readers? ūüėÄ Anyway, dua tahun belakangan banyak dari brand-brand kosmetik lokal mengeluarkan produk lipstick matte. Dan, ini salah satu brand yang saya koleksi: Wardah. Sudah pasti tahu alasannya kenapa ^_^ dikenal sebagai produk yang ramah dikantong, Wardah juga memiliki kualitas yang enggak kalah sama yang harganya selangit.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream memiliki enam shade warna yang bisa dipilih sesuai kesukaan kamu. (01) Red-Dicted, (02) Fushcionaly, (03) See You Latte, (04) Pink Me, (05) Speachless dan (06) Feeling Red.

Saya hanya memiliki dua shade Wardah Exclusive¬†Matte Lip Cream, yakni (02) Fushcionaly dan (05) Speachless. Wardah Exclusive¬†Matte Lip Cream dikemas dengan bahan kertas berwarna metalik, dimana dalam kemasannya ini terdapat informasi lengkap mengenai kandungan produk, berapa banyak isinya dan waktu expirednya. Kemasan lipsticknya sendiri menurut saya agak besar, mungkin karena isinya banyak ūüôā

Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Untuk teksturnya, Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini thicky tapi mudah diaplikasikan ke bibir. Sebagai catatan, untuk mendapatkan hasil yang bagus aplikasikan Wardah Exclusive Matte Lip Cream tipis-tipis ke bibir. Jika terlalu banyak, bibir rasanya tebal dan agak lama keringnya. Saya suka aplikator kuasnya, lembut dan memudahkan pemakaian ketika membingkai bibir. 

Dari dua shade¬†Wardah Exclusive¬†Matte Lip Cream yang saya miliki, saya jatuh cinta pada shade¬†Fushcionaly ketimbang shade¬†Speachless yang nude. Pigmentasi warna pinknya yang terang membuat tampilan saya cukup berbeda. Konon, shade¬†Fushcionaly ini bukan shade favorite para makeup enthusiast. But, I Love it darling ūüôā

Wardah Exclusive Matte Lip Cream (02) Fushcionaly

Wardah Exclusive Matte Lip Cream-5

Hasil akhir Wardah¬†Exclusive¬†Matte Lip Cream betulan mattenya dan sedikit agak cracky kalau bibir lagi gak sehat. Warnanya juara, sesuai hasilnya dengan digambar produk (apa ini karena jenis kulit saya ya hee). Untuk ketahanan,¬†Wardah Exclusive¬†Matte Lip Cream dapat bertahan selama 8 jam di bibir saya. Transfernya sedikit sekali, walau diajak makan nasi goreng dan kopi bergelas-gelas. Enggak terlalu ninggalin bekas yang banyak ūüėÄ Palingan habis dibagian tengah bibirnya, dan ini wajib banget ditouch up. Tapi, tipis-tipis saja ya. Keringnya lama hehe ~

Wardah Exclusive Matte Lip Cream-7

Readers, menurut kamu shade mana yang cocok untuk saya? :))

Yang disayangkan dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream adalah bikin bibir saya kering. Untuk menjaga agar bibir tetap lembut setelah menggunakan Wardah Exclusive Matte Lip Cream, bersihkan dengan olive oil dan berikan pijatan yang lembut di bibir. Setelahnya, ulaskan lip balm agar bibir kamu lembab dan enggak pecah-pecah.

Untuk harga IDR 59.000,- kamu enggak rugi amat kok untuk mengkoleksi beberapa shade Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Karena produk ini masih agak susah di counter Wardah, coba deh beli di Guardian dan online store langganan kamu yang terpercaya. Selamat mencoba lipstick baru. Enjoy \m/

Untuk foto-foto ciamik dalam edisi postingan kali ini dipersembahkan oleh Bebebs @apriej. Kamu bisa baca ulasan lipstick koleksi saya yang lainnya juga lho! Ada Silkygirl & Emina.

See you on my next post about lipstick–again!

With Love,Milli

5 thoughts on “Review: Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Leave a Reply

