Review

New Hair Color, New Spirit

Holla Beauty Readers,

Selamat datang dibulan Agustus, sudah bersiap dengan kebahagian-kebahagian yang akan kita ciptakan? 🙂 Saya sudah memulainya dengan mewarnai rambut saya dengan warna natural blonde dari Beautylabo Hair Color. Ini adalah pengalaman pertama saya menggunakan Beautylabo Hair Color dari Kawaii Beauty Japan. Sesuai rencana tahun ini saya akan berksperimen dengan rambut, pertama saya memotong rambut saya dengan model Bob! Saya tidak pernah melakukannya selama belasan tahun, dan untuk saya ini membutuhkan keberanian lebih.

Kedua, mewarnai rambut dengan warna-warna terang. Nah, ini masih agak-agak dipikirkan ulang karena saya masih bermain dengan anak-anak SD, SMP. Khawatir jadi contoh enggak baik untuk mereka #eaaa ~~~ Well, saya sedang menyusun argumentasi yang bisa dibicarakan ketika mereka mengajukan pertanyaan atau jugment.

OK we are back to talk Beautylabo Hair Color.

3

4

Saya tidak pergi ke salon untuk mewarnai rambut, selain mahal kadang-kadang hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan keinginan. So, saya melakukannya sendiri di rumah 🙂 Ini sangat mudah sekali. Jika kamu ingin melakukannya, siapkan beberapa benda berikut ini:

  1. Handuk / kain atau plastik penutup bahu, agar pewarna rambut tidak terkena baju.
  2. Sisir untuk menyisir rambut apabila ada yang kusut.
  3. Tisu / kapas untuk menjaga barangkali ada cream pewarna yang berceceran.
  4. Cermin untuk bercermin selama pewarnaan rambut
  5. Air hangat untuk membilas pewarna rambut
  6. Shampoo dan conditioner untuk membersihkan sisa pewarna rambut.

Untuk penggunaannya, kita dapat membacanya pada lembar Instruksi:

www.inimilli.wordpress.com (3)

Menurut saya Beautylabo Hair Color baunya menyengat sekali, ini mengganggu selama proses pengecatan rambut. Dibanding cat rambut yang lain, Beautylabo Hair Color ini krimnya cair. Jadi cepat meluber ketika diaplikasikan langsung diujung rambut. Untuk mengatasinya, saya menuangkannya terlebih dahulu ke telapak tangan (yang sudah memakai sarung tangan) kemudian mengusapkannya ke rambut dari ujung hingga pangkal. Minusnya lagi, Beautylabo Hair Color terasa panas dikulit kepala saya 😦

Saya agak khawatir selama proses pewarnaan berlangsung, karena tidak melakukan tes sebelumnya seperti yang disarankan. Etapi, siapa dari kalian yang pernah melakukan tes sebelum pewarnaan rambut? Saya enggak pernah haha ~~~

Proses terakhir adalah pembilasan, setelah pengecatan didiamkan selama +/- 30 menit. Beautylabo Hair Color ini gampang banget dibilasnya, tapi rambut jadi kasar selama dibersihkan. Nah, setelah selesai saya keringkan rambut dengan hair dryer biar kelihatan warnanya. Hasilnya:

1 (2)

2

Hasil akhirnya, cukup kelihatan kok warnanya. Walaupun enggak sama persis dengan gambar dikemasannya. Sebelumnya, warna rambut saya agak coklat kemerah-merahan hasil dari pewarnaan Garnier Color Naturals 5.0 – Coklat Terang. Saya kira, saya akan mengecatnya kembali minggu depan dengan Beautylabo Hair Color agar warna blondenya maksimal 😀

Oh ya, untuk kamu yang kepingin beli Beautylabo Hair Color, bisa beli langsung di Guardian dengan harga IDR 57.000,- Hemn, bagaimana menurut kamu beauty readers, apakah warna ini cocok untuk saya? Eh, kalau ada masukan warna apa yang bisa saya coba boleh loh tulis dikolom komentar, nanti saya coba deh 😀

With Love,Milli

 

Leave a Reply

