Review: Esenses Colour Me Lip Wild Plum

Hello Beauty Readers,

Membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan warna lipstick yang sesuai dengan espektasi. Terkadang, saya terobsesi pada beberapa warna lipstick dan hal itulah yang mengawali pengembaraan dari satu toko kosmetik ke toko kosmetik lainnya. Dari satu brand ke brand lainnya: Memenuhi obsesi! Bukan hanya waktu tapi juga kocek yang cukup banyak jika dihitung-hitung. Tapi, saya hanya seorang perempuan yang ingin memiliki warna lipstick yang diidamkan, saya harap ini tidak berlebihan πŸ™‚

Pekan lalu, ketika saya mengunjungi store Dan+Dan Fun Healty Beauty yang beralamat di Jl. Melati raya No. 30 – Depok untuk pertama kalinya. Tujuan saya adalah membeli Masker dan Scrub Emina, dan apa yang saya bawa pada keranjang belanja hingga ke meja kasir? salah satunya adalah ESense Colour Me Lip With Vitamin E shade Wild Plum 15. Shade ini adalah salah satu shade obsesi saya! Saya pernah memiliki shade ini dari Maybelline Bold MAT7 dan satu saja enggak cukup. Saya penasaran apakah ESense Colour Me Lip akan lebih bagus ketimbang Maybelline Bold MAT7? Karena harganya terpaut cukup banyak! ESense Colour Me Lip dibandrol Rp. 25.000,- dan Maybelline Bold MAT7 Rp. 89.000,-

esensense-colour-me

Untuk saya ESense adalah produk baru, saya mengetahuinya ketika mengunjungi Dan+Dan Fun Healty Beauty dan mendapatkan testernya tersedia pada meja kosmetik. Saya tidak berpikir dua kali, setelah swatch ditangan saya langsung mengiyakan untuk membeli lipstick ESense Colour Me Lip With Vitamin E shade Wild Plum 15. Kepo! Dalam kemasan ESense Colour Me Lip With dicantumkan bahwa produknya diproduksi oleh PT Aulia Cosmetic Indonesia. Saya masih belum mendapatkan klu yang tepat dan Google menjawabnya πŸ˜› Menurut info dari website Aulia Kosmetik ini adalah salah satu produk lokal yang diproduksi di Tangerang, Banten. Brand ini telah hadir sejak tahun 1990 dan memiliki beberapa produk kosmetik lainnya seperti AULIA, B-FREE, B-FREE KIDS, ESENSES, FEM dan MONFINA. Dan sayangnya media sosial dari brand ini tidak dikelola dengan baik.

Jadi, bagaimana kualitas dan kuantitas ESense Colour Me Lip menurut saya? Untuk kemasannya, ESense Colour Me Lip masih gaya lama. Dibungkus kotak kardus, yang mencantumkan informasi penting seperti ingredients, exp date dan kode BPOMnya. Bentuk kemasan lipsticknya oval dan warna pink ini menurut saya ini enggak elegan, mmm mungkin beda selera kali ya. Saya tidak suka kemasannya sik πŸ™‚

esensense-colour-me-1

ESense Colour Me Lip memiliki 12 Shade, dengan size 3,8 g. Teksturnya creamy dengan hasil akhir yang sheer, daya tahannya sepanjang saya enggak makan aja. Satu kelebihan dari ESense Colour Me Lip adalah warnanya terlihat natural untuk bibir saya dan bikin lembab, namun cepat menghilang ketika digunakan makan. Well, ESense Colour Me Lip hanya cocok untuk kegiatan sehari-hari kalau lagi malas lipgloss atau lipstick berat. Untuk aromanya ESense Colour Me Lip memiliki aroma permen yang cukup menyengat, seperti produk lokal Viva. Beberapa orang mengatakan, aroma yang murahan! Sebutan yang tidak menyenangkan tetapi bagaimanapun juga ada betulnya, karena selera dan target pasar barangkali ya.

Ini hasil swatch pada tangan saya, untuk mendapatkan warna yang pigmented saya harus mengoleskannya beberapa kali:

Esense Colour Me Lip

Dan, ini hasil swatch di bibir saya:

Esenses Colour Me Lip Wild Plum

Anything else saya masih suka shade ESense Colour Me Lip, trik untuk mendapatkan warna terbaik dengan ESense Colour Me Lip adalah dengan mengenakan lip liner sebelumnya, sayangnya lagi kehabisan lip liner natural 😦 So, saya akan update ya nanti dan saya masih mencari shade yang serupa dengan hasil juara! Eh, kalau kamu punya shade lipstick yang menjadi obsesi seperti saya? Hehehe ~~~

Btw, ada rekomendasi shade yang seperti ini? Please share kepada saya beauty redears! Kalian dapat menuliskannya dikolom komentar dan terima kasih sudah membaca tulisan ini πŸ™‚

With Love,Milli

Leave a Reply

