Artikel · Event · Lifestyle

Queenrides Resmi Luncurkan Kampanye #WomenRideSafe

Dear Beauty Readers,

Setelah menanti selama dua pekan, Queenrides secara resmi telah meluncurkan kampanye #WomenRideSafe pada hari Minggu, 20 November 2016 di JJ Royal Bistro, Senayan City. Bertepatan dengan The World Day of Remembrace for Road Traffic Victims, kampanye ini bertujuan untuk mengempowere seluruh perempuan di Indonesia untuk lebih cermat, cerdas dan baik dalam berkendara.

“Kampanye #WomenRideSafe dijalankan dengan strategi komunikasi “dari perempuan untuk perempuan” Safety, Style and Beauty. Queenrides terus berupaya memberdayakan pengendara perempuan di Indonesia agar dapat berkendara aman melalui edukasi secara online dan offline kepada berbagai komunitas perempuan di Indonesia” papar Mbak Iim Fahima Jachja, Founder dan CEO dari Queenrides.

Queenrides Resmi Luncurkan Kampanye #WomenRideSafe

Queenrides menggandeng Road Safety Association dalam menyelenggarakan ‘Safety Riding Course’ dan Lenny Agustin, salah satu desainer perempuan Indonesia dalam merancang Safety Riding Outfits.

Saat peluncuran kampanye #WomenRideSafe hari minggu kemarin, Queenrides mengundang beberapa pihak yang terkait dengan lalu lintas. Diantaranya: Kemenhub yang diwakili oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Pudji Hartanto, Kepolisian Wanita, Ibu Noni Purnomo dari Blue Bird Group dan Dokter. Dipandu oleh Mbak Iim Fahima Jachja, para tamu dan peserta undangan diajak untuk berbincang mengenai “Perempuan dan Transportasi.”

whatsapp-image-2016-11-21-at-07-19-49

“Memiliki kemampuan menyetir saja tidak cukup. Kita harus memastikan apakah kita benar-benar sudah siap untuk berkendara,” kata Noni Purnomo, CEO Blue Bird Group mengawali permincangannya.

Diakui oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Pudji Hartanto, bahwa pihaknya tidak mungkin melakukan edukasi pengendara kendaraan bermotor sendirian.

“Ketika mengedukasi perempuan untuk berkendara secara aman, artinya Anda sudah mengedukasi satu keluarga,” ucap Pudji Hartanto mengapresiasi upaya-upaya Queenrides.

whatsapp-image-2016-11-21-at-07-20-11

Sementara itu, Pihak kepolisian wanita mengingatkan beberapa hal beberapa penyebab terjadinya kecelakaan. Yaitu, menelfon sambil menyetir, memangku anak dan berdandan. “Berkendara itu membutuhkan fokus, dan taati peranturan lalu lintas adalah kunci berkendara yang aman,” tuturnya.

Beauty Readers, kampanye #WomenRideSafe telah mendapatkan berbagai tanggapan positif di mancanegara, sepertu pada Young Global Leader dan World Economic Forum di Tokyo, Jepang pada 17-24 Oktober 216. Menyusul, OCEAN Summit Manila yang telah dijadwalkan pada Noveber 2016.

Sebagai simbol peresmian peluncurkan kampanye #WomenRideSafe, diakhir bincang-bincang Mbak Iim Fahima Jachja sebagai Founder dan CEO dari Queenrides mengajak para tamu undangan dan peserta untuk mengenakan syal Queenrides yang menandakan Safety, Style and Beauty.

Queenrides Resmi Luncurkan Kampanye #WomenRideSafe

whatsapp-image-2016-11-21-at-07-20-50

Well Beauty Readers, kalimat yang sering terpampang pada spanduk dijalan ini: HATI-HATI KELUARGA MENUNGGU ANDA! Kesannya seperti sepele, Tetapi, kalimat pengingat ini ada betulnya juga kan 🙂

Seperti yang saya catatkan pada tulisan sebelumnya, berkendara aman adalah trend! Keep Safety, Style and Beauty. See you :*

With Love,Milli

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s