Artikel · Review

Desember Lipstick Madness: Aurelolly Lipcream by Aurel

Hello Beauty Readers,

Untuk mendapatkan hasil terbaik, ulaskan Aurelolly Lipcream hanya satu layer saja di bibir.

Kita mengenal Titania Aurelie Nurhermansyah sebagai anak dari Krisdayanti dan Anang Hermansyah. Kedua orang tuanya adalah selebritas, Loly, begitu ia akrab disapa ialah seorang yang beruntung. Ia tumbuh dewasa begitu cepat, dengan bekal ketenaran keluarganya kita akan mengatakan dengan iri, “Ia akan mendapatkan apapun yang diinginkannya.” Jika kamu pernah menonton Vlog dari keluarga A5, dalam salah satu episodenya Loly mengatakan bahwa ia mengidolakan Kylie Kristen Jenner.

Jumlah follower akun Instagram-nya mencapai 4.3 juta—pada awal kemunculannya eksis di dunia hiburan, ia disebut-sebut melakukan operasi plastik. Dan berkali-kali dibantah oleh pihak keluarga. “Ini hasil make-up,” kilahnya pada beberapa media infotaiment.

OK. Loly-barangkali memilih berpenampilan dewasa untuk usianya. Tapi, ia cukup serius memanfaatkan pasar kosmetik yang tengah berkembang akhir-akhir ini. Ia tidak hanya menjiplak gaya berbusana sang idola Kylie. Ia juga ikut-ikutan menggeluti bisnis yang digeluti oleh Kylie: lipstick!

aurelolly-lipcream-12

Desember Lipstick Madness: Aurelolly Lipcream by Aurel

Ia menyematkan namanya: Aurelolly Lipcream. Dikemas dengan desain kardus berwarna hitam dengan sentuhan silver pada typography, ia seolah ingin menampilkan sebuah produk yang menggambarkan kepribadiannya: glamour tetapi elegan. Walaupun kemasan Aurelolly Lipcream ini terlihat panjang, beratnya hanya 3.5ml jauh lebih banyak Emina Creamatte padahal kemasannya mini 😛 Saya setuju dengan Tiara, bahwa Aurelolly Lipcream ini minim informasi! Exp date tertera pada kemasan yang tentunya lebih sering kita buang ketimbang disimpan 😀

Baca: Review: Emina Creamatte Choco Lava

Kita tahu, haters gonna hate. Loly membuktikan bahwa dirinya enggak hanya menjadi bahan gunjingan dan menggemari seorang Kylie, ia-Loly sekaligus juga seorang influencer dan ini adalah momentum untuknya membuktikan diri, bahwa ia memiliki potensi. Well, enggak hanya sebagai penyanyi-yang terus terang saja saya bilang kualitas suaranya bahkan belum pas.

Saya dan tiga teman: Tiara, Laras, Dhenok & Kiki Casmita bersepakat untuk membeli Aurelolly Lipcream. Yeah, kita penasaran. Bagaimana kualitas lipstick yang dikeluarkan oleh artis. Kalau ingin banyak tahu tentang Aurelolly Lipcream by Aurel, silakan baca artikel ini sampai habis karena mungkin saja kamu perlu pertimbangan untuk membelinya 😀

Dari akun IG @aurelie.cosmetics diinformasikan bahwa Aurelloly Lipcream:
1. Mengandung uv filter
2. Mengandung skin conditioning sehingga bibir tidak mudah kering
3. Mengandung emollient sehingga bibir menjadi lembut
4. Mengandung vit. E

Aurelloly Lipcream dibandrol IDR 98.000 (cukup mahal untuk lipstick lokal) saat soft launching di akhir desember ini dengan 6 shades, diantaranya: ARL 01, ARL 02, ARL 03, ARL 04, ARL 05, dan ARL 06. Penasaran? Ini dia swatched di bibir saya: (tanpa shade ARL 04)

This slideshow requires JavaScript.

Ketika mengaplikasikan untuk pengambilan gambar ini, saya mengaplikasikan Aurelolly Lipcream dua-tiga layer. Alhasil membutuhkan 4-5 menit untuk transfer ke matte, bahkan rasanya kayak numpang deh di bibir. Dan Aurelolly Lipcream ini lengket! Saat saya mengatupkan bibir, Aurelolly Lipcream ternyata cracks, readers.

This slideshow requires JavaScript.

Menurut saya, formula Aurelolly Lipcream agak mirip dengan Beauty Story Chiffon Matte. Untuk mendapatkan hasil terbaik, ulaskan Aurelolly Lipcream hanya satu layer saja di bibir. Walaupun pigmentasi warnanya enggak secerah seperti hasil swatched foto saya diatas, namun dengan teknik ini saya mendapatkan Aurelolly Lipcream yang enggak terlalu lengket di bibir saya. Warna, menurut saya cukup stay. Enggak berubah menjadi lebih gelap setelah beberapa jam.

Kissproff? Yes. Yang menjadi jawara dari Aurelolly Lipcream aplikatornya yang berbentuk pipih nyaman untuk di aplikasikan ke bibir. Sayangnya, tidak untuk membingkai bagian ujung bibir, karena aplikator ini bikin lipcream jadi meluber 😦 Aroma Aurelolly Lipcream seperti lipcream kebanyakan, aroma cake.

Desember Lipstick Madness: Aurelolly Lipcream by Aurel

Klaimnya, bahwa Aurelolly Lipcream mengandung emollient sehingga bibir menjadi lembut enggak terbukti untuk bibir saya. Aurelolly Lipcream bertahan sampai 6 jam, tanpa retouching it up dengan catatan menjaga cara makan. Jika memerlukan retouch, ada baiknya menghapus semua lipstick di bibir kamu terlebih dahulu.

So, Aurelolly Lipcream ini pricey! Saya tidak mendapatkan kualitas yang menakjubkan dengan harga IDR 98.000 dari sebuah lipstick lokal. Apalagi untuk lipstick yang diproduksi seorang artis, ini seperti bisnis. Kualitas lain soal. Meskipun Aurelolly Lipcream dan Mad for Lipstick Lipquid Matte, diproduksi oleh PT. Cedefindo keduanya memiliki hasil yang berbeda. Mad for Lipstick Lipquid Matte, lebih baik menurut saya-setidaknya Mad for Lipstick Lipquid Matte enggak lengket di bibir 😛

Baca: Review: Mad for Lipstick Lipquid Matte

Sesungguhnya, saya enggak berencana untuk membeli lipstick baru dibulan desember, makanya saya sebut ini sebagai Desember Lipstick Madness! Saya bukan fans Aurel, saya hanya penasaran pada lipsticknya. Saya harap ulasan Aurelolly Lipcream ini, bermanfaat untuk kalian yang sedang menimbang-nimbang untuk membelinya. Maaf, saya enggak punya referensi shade mana yang harus di koleksi tetapi kalian harus mempertimbangkan pendapat teman-teman saya: Laras Sita Faza, Tiara Nabila, Kiki Casmita dan Dhenok Pratiwi jika ini belum cukup!

Thanks readers, saya akan kembali mengulas lipstick lagi pekan depan.

blogg

 

Advertisements

7 thoughts on “Desember Lipstick Madness: Aurelolly Lipcream by Aurel

  1. Whoaaa, aku udah pesen kemarin tinggal dikirim. Senoga hasilnya bagus di aku 😁

    Iya yah, lipen keluaran artis mahal-mahal. Dissy juga segitu harganya. Mungkin karena produksinya gak sebanyak perusahaan kosmetik? Jadi memmpengaruhi juga sih.

    Like

  2. Punya Inul kabarnya 250ribu. ^_^ Lipcream merk indie biasanya di atas 100ribu, sih. Jadi harga segini sebenarnya nggak ‘mahal’. Tapi ya kalau kualitasnya seperti yang direview, nggak semangat nyoba juga, sih.

    Like

  3. Mil, itu yang ARL 3 & ARL 6 dibibir dalamnya kenapa ya? Is it cracking jadi warnanya keliatan kayak ombre gitu? Doe-footnya mirip Stila. A no go for me soalnya pas baca harus hapus baru touch up agak repot ya (& who does that?). Malah jadi ga praktis

    Like

    1. Beb Vit,

      Di gue sik semua shadenya crack, kalau 2-3 layer pengaplikasiaan ya.
      Setelah dicoba 1 layer pengaplikasiaan hasilnya enggak crack banget sik, tapi lengketnya enggak hilang. Kalau di touch up hasilnya terasa numpang di bibir (untuk shade no 3 ya).

      Hemn, belom coba Stila. Ini mirip DOSE gitu deh 😦

      Like

      1. Di gw sih Dose bagus banget ya, ga crack, a little tacky tapi sebentar aja abis itu ga lengket lagi. non-transfer juga.
        Anyway, susah juga kalo ga bisa dilayer. Yang lainnya ga keliatan crack loh difoto lo masih cakep2 tapi yg ARL 3 & ARL 6 itu di foto bibir dalam looks so bad.

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s