Review: L’oreal Paris Color Riche Moist Matte

Hei Beauty Readers,

Sebagai brand dengan seribu counter, sangat mudah menemukan produk L’oreal. Saya sudah mengenalnya cukup lama dan beberapa kali coba-coba beberapa produknya ketika berkunjung ke Matahari Dept Store. Lokasinya yang di depan pintu masuk Matahari Dept Store membuat saya agak susah untuk enggak kepancing untuk mampir.

Tapi, saya cukup tabah untuk menahan diri enggak membeli produk-produk dari L’oreal. Kenapa? harganya mahal! Yup. Dibanding Maybelline, harga produk-produk dari L’oreal hampir dua kali lipatnya 😦

Sampai pada suatu hari, saya membutuhkan Maskara Double Extension Curl dan Blush On. Ketika mampir di counter L’oreal, saya mendapatkan harga promo Buy 2 get 3. Nah, kenapa enggak untuk membawa pulang L’oreal Paris Color Riche Moist Matte. Lumayankan 🙂

Saya memilih shade Crayon Sunset dari 15 shade yang ditawarkan L’oreal Paris Color Riche Moist Matte, pada laman websitenya L’oreal  mengklaim kalau produk lipsticknya ini:

  1. Soft Focus Pigmen Gel yang menciptakan efek matte yang sempurna.
  2. Bahan campuran Velvet untuk rasa lembut saat dipakai.
  3. Jojoba oil untuk bibir yang tetap lembab.

Dibandrol dengan harga RP 152.400 L’oreal Paris Color Riche Moist Matte apakah kualitasnya sesuai dengan klaimnya? Hemn… Saya menyukai kemasannya yang berwarna gold, bernuansa mewah, klasik, dan box khusus yang menunjukan shade dari lipsticknya. Ini memudahkan kita untuk memilih shade tanpa harus swatch di tangan dulu. Tapi, tetep penasaran sik ya 😀

loreal-paris-color-riche-moist-matte-6L'oreal Paris Color Riche Moist Matte

Seperti cahaya senja yang baru terbit, shade Crayon Sunset ini memiliki hit orange cukup terang, saya menyukainya. Sayangnya, ketika diaplikasikan di bibir L’oreal Paris Color Riche Moist Matte ini pigmentasinya jelek. Bahkan ketika berkali kali dipoleskan, cream lipsticknya lebih terlihat numpang ketimbang mewarnai bibir. Ini terlihat seperti bibir kamu sedang kering ketika dipoleskan lipstick. Ketika dicoba dengan lip balm sebelum pengaplikasian, hasil warnanya jadi kurang terang namun tetep enggak pigmented.

Jadi, klaim Soft Focus Pigmen Gel yang menciptakan efek matte yang sempurna, ini tidak terbukti. Untuk hasil akhir, menurut saya Velvet Mattenya sudah cukup. Enggak bikin bibir kering dan kandungan jojoba oil untuk bibir yang tetap lembab, terbukti.

Ketahanan? selama cara makan kamu hati-hati akan bertahan dibibir dengan baik. Tapi kalau makan buah tanpa dipotong misalnya, yasalam. Touch up lagi bebs 😀 dan ini: transferproof jadi masih bikin belepotan juga loh kalau kena gelas minum.

loreal-paris-color-riche-moist-matte-4loreal-paris-color-riche-moist-matte-3

Readers, apakah kalian salah seorang fan dari produk-produknya L’oreal? Mana, yang menjadi favorit kamu? Katakan pada saya dan jika senggang saya akan mencobanya ketika mampir ke counter L’oreal 🙂

See you,

blogg

 

2 thoughts on “Review: L’oreal Paris Color Riche Moist Matte

Leave a Reply

