Review: VAL by Valerie Thomas

Hello Beauty Readers,

Beautitude is from the word “beauty” and “attitude”. We believe every woman has their own personality and character. — Valerie Thomas

Saya suka bagaimana Valerie Thomas mengcreate promosi brandnya untuk pertama kali, dengan dukungan dari orang tua yang OMG #ParentGoals banget deh. Menurut saya, Valerie Thomas cukup serius dengan lini bisnis lipsticknya, VAL. Sang mama selalu ada dibalik kesuksesannya, baik sebagai aktris atau enterpreneur. Jeremy Thomas -ayah dari Valerie- saya kenal lewat sinetron Indonesia yang enggak kunjung usai, Tersanjung. (Kalian pasti menebak usia saya dan yeah saya tumbuh sebagai salah satu penonton sinetron Tersanjung). Kini, bisnis sepertinya menjadi challenge bagi para selebritis untuk memanfaatkan popularitas. Dan tentu saja, enggak main-main.

val-by-valerie-thomas-2

Terus terang deh, ketimbang Aurelolly Lipcream by Aurel saya lebih penasaran sama VAL by Valerie Thomas. Saya follow akun IGnya sejak dari akhir 2016 sekadar untuk update warna-warna apa yang akan dirilis dan kapan akan dilaunch. Sempat tertunda beberapa bulan, akhirnya VAL by Valerie Thomas dilaunch pada 21 Januari 2017 dan menjadi salah satu kado awal tahun bagi pecinta lipstick lokal.

Mari kita ulas VAL by Valerie Thomas, readers. Silakan menyeduh secangkir kopi atau teh untuk melanjutkan membaca ulasannya :).

val-by-valerie-thomas-3

Kemasan box kardusnya berwarna hitam, label VAL dicetak dengan gaya timbul dan warna merah untuk menonjolkan brandnya. Dari kemasan depan, kamu akan tahu bahwa ini adalah VAL Lip Matte. Tercantum isi lipstick didalamnya 3.5ml ini isi yang sedikit untuk ukuran box yang besar. Disamping box kardusnya tercetak logo Halal dari MUI, ini menjadi penting buat kamu yang sangat hati-hati dengan klaim sebuah produk.

val-by-valerie-thomas-7

Pada box bagian belakang tercantum dengan detail ingredients, tempat pembuatan lipstick–yang ternyata sama lho seperti Aurelolly Lipcream by Aurel diproduksi oleh PT. Cedefindo bedanya VAL by Valerie Thomas dibawah naungan CV. Medina Berkah Alami. Exp datenya tercetak cukup jelas, diatas arsiran berwarna putih diantara warna hitam yang dominan. Alamat email dan website tercantum dibawah kemasan, barangkali sekali waktu kamu memerlukannya untuk memesan atau kepo sama shade baru 😀

val-by-valerie-thomas-5

 

val-by-valerie-thomas-6

Untuk mengetahui isi didalamnya shade apa, Val Lip Matte bisa kamu cek dibawah box yang ternyata ada bolongnya 😛 Dan, mari kita buka bagaimana kemasan botol lipsticknya.

Ukuran botolnya cukup panjang untuk isi 3.5ml readers. Label VAL dicetak pada botol dengan warna silver yang berkilauan diantara label VAL yang timbul (kamu bisa merasakannya kalau kamu mengelusnya). Dibawah botolnya tercantum nama shade yang sayangnya tulisannya enggak cukup jelas.

val-by-valerie-thomas-8

Jika kamu menyimak beberapa short video promosi VAL by Valerie Thomas di IG, Ia tidak memberikan klaim apakah Lip Matte ini akan membuat bibir kering atau faded di bibir. Enggak. VAL by Valerie Thomas mengatakan

“Upholding and respecting her family, Valerie Thomas dedicates these products to the women from her family tree who inspire her, Each color represents personality and attitude of each individuals. VAL carefully select every color that matches each persona”.

VAL by Valerie Thomas menjual apa yang disebutnya beautitude. Untuk menampilkan karakter dari beautitude, VAL by Valerie Thomas meluncurkan enam shade yang menggambarkan karakter pilihan warna. Diantaranya:

(1) Emma: Ambitious • Mysterious (2) Louisa: Gentle • Strong (3) Marrie Lou: Playful • Vibrant (4) Resme: Smart • Independent  (5) Ivone: Natural • Elegant  (6) Dulce Maria: Brave • Passionate

Warna-warna bold dari Lip Matte VAL by Valerie Thomas bakalan nyaman untuk digunakan sehari-hari. Suer deh. Pigmentasi? Tunggu satu menit untuk mendapatkan hasil matte dan voila, warnanya akan terlihat rata, rasanya enteng di bibir dan lembab. Lip Matte VAL by Valerie Thomas bakalan matte sebelum kamu menuntaskan membingkai seluruh bibir. Walau begitu, sensasi lembab akan terasa bibir. Ini juara. Lip Matte VAL by Valerie Thomas akan memunculkan karakter kamu ketika mengenakannya.

Seperti yang disebutkan, “VAL carefully select every color that matches each persona”.

Berbeda dari Lip Cream lain, aplikator dari VAL by Valerie Thomas ini kuasnya lembut, tebal dan bentuknya yang pipih diujung membuat cream lipstick gampang diambil tanpa meluber ke bagian ujung kuas. Sehingga, ketika membingkai bentuk bibir aplikatornya bisa digunakan dengan baik tanpa cemas meluber keluar area bibir.

val-by-valerie-thomas-10

Sedangkan untuk aroma VAL by Valerie Thomas, masih seperti lipstick kebanyakan lainnya: vanilla. Kalau dicium lebih deket lagi kayak aroma cincau atau goyobod. Well, kalau kamu anak kulineran Bandung, kamu bakalan tahu ini kayak macam apa aromanya. Susu dicampur santan yang masih anget santannya, tuh kan jadi ngiler mau cincau 😛

val-by-valerie-thomas-9

Saat pertama membuka tutup botolnya dan melihat lip cream diujung aplikator, menggumpal dengan anggun saya sedikit mengira ini akan bikin bibir kering. Dan yeah Lip Matte VAL by Valerie Thomas memiliki texture yang formulanya kental, (agak sama dengan RR) namun ketika diaplikasikan ke bibir sensasinya lembut. Dalam sekali oles cream lipstick dapat menutupi area bibir dengan baik.

Dibandrol dengan harga : Rp. 99.000,- kamu enggak akan rugi deh. Apalagi kalau kamu penggemar lipstick bold, readers. Dari enam shade Lip Matte VAL by Valerie Thomas yang menjadi favorit saya adalah Emma dan Resme. Konon, shade Resme sudah Sold Out ketika pemesanan bacth pertama. Nah lho, apakah salah satu dari kamu yang memesannya readers?

Over all, saya sangat suka dengan Lip Matte VAL by Valerie Thomas kecuali kemasan botolnya, itu terlalu besar buat saya. Bagaimana menurut kamu, apakah Lip Matte VAL by Valerie Thomas ini bisa kita beri lima bintang sebagai penilaian?

See you,

blogg

Advertisements

4 thoughts on “Review: VAL by Valerie Thomas

  1. Aku penasaran lip swatch-nya hehe. Aku pun lebih tertarik sama Val ketimbang Aurelolly, soalnya secara konsep marketing, VAL ini lebih niat. Dia nggak sekadar manfaatin popularitas. Terus secara konsep promosi juga, mulai dari visual sampai image brand-nya lebih kuat daripada brand punya lolly hehe

    Like

  2. hi, aku baru aja dapet liquid lip matte dari val juga, sebenarnya mama ku sih, soalnya dia yang lebih penasaran, dia bilang warnanya bagus. Pas aku coba, aku suka yang shade esme, uuy bold tapi gimana ya, cocok aja di pakai daily (sama kaya review kakak)

    nadithaa.blogspot.co.id

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s